Header Ads

Kisah Inspiratif - Mawar Untuk Ibu

Kisah Inspiratif - Mawar Untuk Ibu

Seorang pria berhenti di sebuah toko bunga. Pria tersebut berniat untuk memesan seikat karangan bunga, yang akan dikirimkan kepada sang ibu. yang tinggal cukup jauh, sekitar 250 km dari tempat tinggalnya. 

Saat keluar dari mobil, pria tersebut melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan, sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu bertanya mengapa engkau menangis..?? dan gadis kecil itu menjawab, saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. Tetapi, saya hanya mempunyai uang lima ratus rupiah, sedangkan harga mawar itu seribu rupiah. 

Pria itu tersenyum dan berkata, Ayo ikut aku, aku akan membelikan bunga yang kau mau. Kemudian, ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga untuk dikirimkan kepada ibunya. 

Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantarkan gadis itu pulang kerumahnya. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, Ya, tentu saja. Maukah Anda mengantar saya ketempat ibuku..? 

Kemudian mereka berdua menuju tempat yang ditunjuk gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, tempat peristirahatan terakhir ibu sang gadis kecil itu. Setibanya disana gadis kecil itu meletakkan karangan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. 

Melihat itu, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas ia kembali menuju toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang telah dipesannya tadi dan mengendarai sendiri kendaraannya  menuju kerumah ibunya.

Sahabat, kisah ini mungkin bisa berlalu begitu saja setelah dibaca. Namun makna dibaliknya dapat mengingatkan kita akan sosok seorang ibu, yang telah melahirkan, membesarkan dan meikhlaskan kita untuk menjalani sendiri kehidupan ini. 

Kapankah saat terakhir kita melihat senyumnya..?? 

Kenanglah,.. semoga dengan mengenang senyum ibu, dapat meringankan langkah untuk bertemu dan memeluknya..

Love u Mom...

Kisah Inspiratif - Mawar Untuk Ibu


Tidak ada komentar