Header Ads

Kisah Inspiratif Cinta - Harold Knapke dan Ruth


Kisah cinta bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Kali ini Bopenk akan mengisah Kisah Inspiratif Cinta - Harold Knapke dan Ruth yang terjalin saat perang dunia ke II.

Jalinan cinta antara Harold Knapke dan Ruth Harold berawal dari persahabatan mereka sejak duduk di bangku Sekolah, Persahabatan mereka berujung cinta dan menikah  setelah perang dunia berakhir, menghadapi masa-masa paling sulit hingga menjadi pasangan yang tangguh.

Sepanjang nyaris 66 tahun umur pernikahan mereka, Harold dan Ruth hidup saling mengasihi. Hingga maut memisahkan mereka.
Di usia yang sudah senja, Ruth terkena infeksi langka, dia tahu bahwa dirinya tidak akan pulih. Di masa yang mendebarkan itu, Harold justru justru sakit parah dan meninggal hanya beberapa hari kemudian. Harold meninggal pada pukul 07:30. Seolah tidak ingin ditinggal, Ruth meninggal di hari yang sama pukul 18:30.

Harold dan Ruth meninggal pada 11 Agustus lalu di Versailles Health Care Center di Russia, Ohio (AS). Anak-anak mereka mengatakan, sembilan hari setelah keduanya meninggal seharusnya menjadi hari peringatan ulang tahun perkawinan pasangan ini yang ke-66.

“Ayah sangat mencintai Ibu, dia sangat setia dan ingin selalu menemani Ibu,” ujar salah satu putri pasangan ini, Margaret Knapke. “Di ujung hidupnya, Ayah akan menghabiskan sepanjang hari untuk tidur. Tapi ketika dia bangun, hal pertama yang ditanyakannya adalah, ‘Dimana Ibumu? Bagaimana keadaannya?’” cerita Margaret.

Margaret juga mengungkap, beberapa hari sebelum meninggal, Ruth mengalami infeksi. Ketika informasi ini disampaikan kepada sang Ayah, Harold merespon dengan kalem. Tiga hari kemudian, Harold meninggal dunia pada pukul 07.30 pagi.

Sepeninggal Harold, anak-anak pasangan ini mengelilingi sang Ibu yang sudah kehilangan kesadaran dan membisikkan kepadanya, “Ayah sudah menunggu Ibu di atas sana. Jangan bertahan di sini demi kami,” cerita Ted Knapke, anak laki-laki pasangan ini. Malam itu juga, Ruth meninggal pada pukul 18.30.

Keduanya dimakamkan di liang lahat yang sama. “Ayah dan Ibu kami adalah orang-orang biasa. Tapi orang bisa belajar dari cerita mereka, bahwa ada cinta yang bisa bertahan selama-lamanya hingga maut memisahkan. Dan ini adalah hal yang indah,” kata sang putri.



Tidak ada komentar